Rabu, 18 November 2015

Swasembada Pangan Bersama Muspika Kecamatan Banyuanyar

Pemerintah telah membulatkan tekat untuk mencapai Swasembada Pangan khususnya Komoditi Padi, Jagung, Kedelai,  Daging dan Gula dalam tiga Tahun kedepan guna untuk meningkatkan ketahan pangan Nasional.
Menindaklanjuti kesepakatan kerjasama antara Kementerian Pertanian dengan TNI AD tersebut, diinisiasi oleh Kepala BPTP NTB, pada tanggal 29 sd 30 Desember 2014, dilakukan pelatihan dan pemantapan pemahaman anggota TNI AD tentang upaya peningkatkan produksi dan produktivitas padi, jagung dan kedelai untuk mencapai Swasembada Pangan. Anggota TNI yang terdiri dari DANRAMIL dan BABINSA  dilatih tentang teknik budidaya padi, jagung dan kedelai mulai dari  pembibitan dan penanaman, pengendalian hama penyakit, pemupukan dan lainya.
Oleh sebab itu dengan adanya kerjasama dengan TNI AD melalui BABINSA yang ada di desa sangat membantu meringakan beban penyuluh, Banbinsa dapat menjadi rekan Penyuluh dalam memberikan motivasi pada pelaku utama (petani) mengenai pengelolaan usahatani yang baik dan benar,
Seperti halnya yang Lakukan DANRAMIL 0820/20 Kecamatan Banyuanyar yang di damping Oleh Camat Banyuanyar Drs. H. DIDIK ABD. ROHIM, M.Si turun ke Lapangan untuk memberikan Penyuluhan kepada Petani di Desa Liprak Kulon Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo ini untuk Meningkatkan Produksi padi yang berkualitas dan bebas Hama.

Dengan demikian Petani menjadi lebih tau dalam Penanaman Padi yang benar untuk mendapatkan padi yang berkualitas setelah mendapatkan Pelatihan dan Teknik Budidaya padi dari DANRAMIL 0820/20 Kecamatan Banyuanyar untuk mencapai Target Swasembada Pangan 3 Tahun Kedepan

0 komentar:

Posting Komentar