Rabu, 18 November 2015

Keanekaragaman Budaya

Indonesia memang sangat kaya akan budaya yang membedakan dengan Negara lain di Dunia. Keberanekaragaman ini dipengaruhi oleh letak geografis dan etnis, mengingat etnis jawa yang paling Dominan baik dari segi luas wilayah maupun populasinya sehingga budayapun sangat beranekaragam.
Kebudayaan jawa ini tidak hanya menampilkan nilai-nilai Estetika namun budaya ini juga mengedepankan nilai-nilai toleransi.


Sebagaimana yang di lakukan Kepala Desa Liprak Kulon Kecamatan Banyuanyar yang bernama Kusnandar untuk membantu Menyelesaikan Pembangunan Masjid di Desanya, Kepala Desa Liprak Kulon ini Melakukan cara yang sangat Unik bersama salah satu Perangkat Desanya yang bernama Mussyarofah, dengan Menunggangi kuda dan didandani layaknya Pengantin, dia ( Kusnandar ) Membantu Penarikan Sumbangan Masjid keliling Desa, hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri dalam Penarikan amal dan banyak warga yang ikut mengiringi arak-arakan tersebut.
Sesampainya di Pendopo Kecamatan Banyuanyar, Rombongan tersebut diterima dengan baik oleh Camat Banyuanyar Drs. H. DIDIK ABD. ROHIM, M.Si dan beliau pun memberikan amal untuk Pembangunan Masjid yang ada di Desa Liprak Kulon tersebut,
Keanekaragaman dan keunikan inilah yang menjadi pembeda dari Negara-negara lain, meskipun hanya penarikan Amal Masjid tetapi di dalamnya di tuangkan suatu budaya yang Unik.

0 komentar:

Posting Komentar